h1

Kok Panitia Pengukuhan Tim Sukses Mega-Pro Tidak Hafal Pancasila sih … ???

June 12, 2009

Pada acara pengukuhan tim sukses pasangan calon presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto … ada kejadian yang cukup memalukan … Kejadian itu bermula dari kesalahan panitia melakukan kesalahan saat membaca sila ke lima Pancasila … Sila kelima yang seharusnya berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dibacakan Keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia … Dan walaupun sempat disoraki oleh peserta yang hadir … pembaca tetap melanjutkan pembacaan itu tanpa meralatnya terlebih dulu … … Berikut kutipan berita selengkapnya …๐Ÿ˜€

Deklarasi Mega-Pro Diwarnai Salah Baca Teks Pancasila

Minggu, 7 Juni 2009 | 21:36 WIB

BANDUNG,KOMPAS.com- Pasangan calon presiden dan wakil presiden Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto mengukuhkan tim sukses di Jawa Barat, Minggu (7/6), di Gedung Olahraga C-Tra Arena, Bandung. Nampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah perwakilan dari PPP, PKB, PDS, PNI Marhaenisme, dan PAN.

Wakil Sekretaris DPW PKB Jabar Enjang Hudori bahkan membacakan naskah dukungan kepada pasangan Mega-Pro. Enjang mengatakan, dukungan itu diberikan karena persamaan visi-misi. “Ini adalah dukungan personal dan bukan kelembagaan. tapi saya akan imbau kader PKB lainnya untuk menangkan Mega-Pro,” katanya.

Enjang mengatakan, kalaupun dirinya dipecat karena dukungan tersebut, dia siap menanggung risikonya. Seperti diketahui, PPP, PKB, dan PAN di tingkat nasional mendukung SBY-Boediono.

Salah baca teks Pancasila

Pemantauan Kompas, pengukuhan tim sukses Mega-Pro itu sempat diwarnai kesalahan panitia membaca sila ke lima Pancasila. Peserta yang hadir pun sempat menyoraki pembacaan itu, tetapi pembacaan tetap dilanjutkan.

Sila kelima yang berbunyi Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dibacakan Keadilan sosial bagi seluruh bangsa Indonesia. Pembaca segera melanjutkan pembacaan itu tanpa meralatnya terlebih dulu.

Dalam acara itu, Megawati melantik 45 anggota tim sukses di Jabar. Ia berharap tim sukses itu bisa memaksimalkan tugas memenangkan dirinya. Kemenangan Mega-Pro diklaim bisa membangkitkan kembali cita-cita Bung Karno yang juga perumus Pancasila.

sumber : http://regional.kompas.com/

Terus terang … bagi saya ini cukup membingungkan dan juga memalukan … Bagaimana mungkin … orang yang menjadi panitia pengukuhan tim sukses pasangan Mega-Pro … yang mestinya merupakan kader partai yang sangat mengagungkan semangat nasionalisme … bisa salah dalam membaca teks Pancasila yang sebenarnya sederhana itu … ? … Bukan itu saja … si pembaca bahkan tidak menyadari kesalahannya meskipun sudah disoraki oleh peserta yang hadir … Saya saja … yang sudah puluhan tahun nggak baca Pancasila … ternyata masih hafal di luar kepala tuh … masih lancar lagi …

6 comments

  1. Mereka mungkin lupa karena sibuk memikirkan kesuksesan MEGA_PRO menjadi presiden, jika sukses ia akan keagian 1 triliun proyek, wah… wah… pa gak lupa semuanya?…๐Ÿ™‚


  2. hahaha … gitu yah … ? … Tadinya sih … saya cuma bingung aja … kok bisa sih … orang yang mestinya dari partai yang saya kira sangat nasionalis itu … malah nggak becus baca pancasila …๐Ÿ˜€


  3. Kualitasnya meragukan, gimana dengan pemimpinya??

    Salam kenal mas, blog sudah saya add mas, mohon di linkback. Terimakasih.


  4. ๐Ÿ˜€

    Salam kenal juga … Blog anda juga sudah saya add … mohon dicek … Kalo salah … tolong saya diberitahu … Thanks …


  5. benar2 memalukan,,


  6. Iya nih …๐Ÿ˜€



Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: